Assalamualaikum, Halo semuanya... 

Nama saya Arayyan Khilbran Saladin, biasa dipanggil Rayyan, saya masuk Labschool Angkatan 31, temen-temen di angkatan saya banyak yang memanggil saya Yan atau Ray. Saya memiliki banyak kegemaran, diantaranya menggambar digital art/non digital art, buatt kreasi dr barang-barang bekas yang bisa didaur ulang, main bersama hewan-hewan peliharaan, dan hasil pandemi saya jadi ikutan main game online, tapi kegeemaran yang saya geluti lebih serius saat ini renang, dan jadi hobi saya akhir-akhir ini.



Dalam Blog ini saya mau menceritakan kurang lebih alasan mengapa saya memilih memasuki SMP Labschool Rawamangun, biasa sering kita dengar dengan sebutan LabsRaw. Saya memilih SMP Labsraw karena termasuk SMP terbaik di Jakarta Timur. Kakak perempuan saya pun pernah bersekolah di SMP Labschool Rawamangun ini. Kakakku selalu bercerita hal-hal yang menarik yang terjadi disekolah, dia sering mengikuti beragam kepanitiaan bahkan dia juga sempat  menjadi anggota MPK, dari semua cerita-cerita kegiatan beliau dan perubahan sudut pandang beliau menata masa depan itulah yang membuat saya termotivasi dan berkeinginan untuk masuk ke SMP Labschool Rawamangun. Dengan segudang kegiatan itu membuat kakaku juga punya banyak teman dan lebih mudah bersosialisasi, motivasi-motivasi ini yg membuat saya ingin berubah menjadi lebih baik dan mempunyai banyak teman yang baik, semoga kalian yang baca blok saya mau yaaa berteman dengan saya. Saya juga sering dapat info dan sempat membaca juga kalau Labschool Rawamangun juga menjadi sarana  dimana banyak orang orang hebat Indonesia terbentuk, karena banyak sekali Alumni SMP Labschool yang sukses dan berhasil, meskipun kita tau, hasil akhir adalah Ridho Allah, tapi Ikhtiar kita yang harus cari dan jalani.

Karena banyak hal tersebut , saya pun berniat dan menyiapkan diri mengikuti semua tes di Labschool, sebelum tes pun saya menyiapkan bekal dengan membeli buku tes Labschool, gak bosen-bosen saya kerjakan, selama ini saya belum pernah seniat ini untuk belajar demi masuk sekolah impian saya. Bahkan sempat beberapa saat saya khawatir kalau saya tidak lolos, tapi perasaan seperti itu saya hindari karena bisa mengganggu konsentrasi semangat saya. Saat menjelang tes kebetulan saya dapat musibah sakit, sempat terbersit di pikiran saya inikah jawaban dari ikhtiar saya selama ini? Dengan badan yang kurang fit saya ikut pra tes, Alhamdulillah saat tes tiba saya sudah sehat dan tenang dalam mengerjakan ujian, semua usaha sudah saya lakukan, hasil akhir hanya atas kehendak Allah. Alhamdulillah saya lolos dan  keterima di Labschool, saya tidak menyangka dan saya bahagia sekali, terima kasih Ya Allah semoga ini atas Ridho Allah dan orang tua.

Setelah lulus, saya mempunyai tekad merubah diri dan harus lebi giat lagi dari pada masa SD saya. Di Labschool Rawamangun sering saya dengar banyak mengadakan perlombaan-perlombaan dari yang bersifat intern bahkan samapai tingkat internasional. Dan siswa siswi nya pun banyak yang sudah menghasilkan prestasi di setiap perlombaan-perlombaan tersebut. Semoga suatu saat saya pun bisa ikut andil dalam kegiatan-kegiatan ini.

Di SMP Labschool juga saya dapat info banyak kegiatan Home Stay diantaraanya yang sudah sudah ke Inggris, Jepang, Australia, dan Cina, kegiatan seperti ini sangat bagus karena akan menambah wawasan pengetahuan terlebih lagi menambah teman dari berbagai bangsa, dengan mereka kita bisa banyak mengetahui sistem pendidikan di negara tersebut dan  mengetahui budaya apa saja yang ada di negara tersebut. Saya ingin mengetahui bagaimana negara-negara tersebut bisa lebih maju, bagaimana negara tersebut menciptakan teknologi modern yang sangat luar biasa dan bermanfaat. Saya juga ingin mengetahui bagaimana negara tersebut mempunyai orang orang hebat serta mengamati fasilitas apa saja yang diberi negara tersebut untuk perkembangan masyarakatnya agar maju. Semoga saya bisa gabung dalam program – program tersebut.

Saya juga mau cerita saat kakak saya di Labschool, kakak mendapatkan kesempatan menerima program Home Stay, rumah kami menerima siswa dari Australia, saat itu saya pun ikut menemani jalan-jalan siswa tersebut, beliau bernama Tahne dari Australia, dia beemalam dirumah saya selama 2 malam, kami menjempunya di bandara, setelahnya kami ajak jalan-jalan, seingat saya malam itu kami ajak makan malam di Grand Indonesia, dan selama dia dirumah saya ternyata dia sangat suka dengan makanan sate, saya senang sekali ternyata dia suka dengan makanan kegemaran saya juga. Begitulah sedikit pengalaman saya yang menambah keinginan saya juga sekolah di Labschool

Pengamatan terbaru dari saya setelah saya menginjakkan kaki langsung di SMP Labschool adalah kegiatah MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), ini kegiatan yang ternyata lumayan melelahkan, terlebih selama ini kita udah jarang masuk sekolah alias kelamaan sekolah daring, dan ternyata acaranya seru sekali, pengalaman pertama buat saya acara acara seperti ini. Saya sangat senang bisa mengikuti masa MPLS tersebut. Karena materinya sangat menarik dan membuat saya terkesan dan mengetahui hal hal yang ada di Labschool Rawamangun, ditambah teman-teman yang baru sangat asik dan bersahabat, membuat kenyamanan di awal masuk menjadi lebih nyaman. Dan di masa MPLS tersebut itu membuat saya makin percaya diri dan semakin bersemangat untuk belajar di SMP Labschool. Saya pun sangat tertarik ingin mengikuti kegiatan organisasi-organisasi yang ada di SMP Labschool diantaranya OSIS, MPK, ROHIS dan lain sebagainya. Sepertinya kegiatan-kegiatan tersebut membuat saya lebih bersemangat lagi.

Demikianlah kisah awal mula saya, sejak ingin masuk SMP Labschool Rawamangun sampai diterima. Mohon doanya agar saya terus berkembang menjadi orang yang lebih baik, bermanfaat, mempunya banyak teman, dan meraih prestasi yang terbaik, aamiin, Terima kasih. 

Date: 26/7/2022

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Ray susah gak tes masuk labschool?

    ReplyDelete
  3. Semangat Rayyan...sehat, berkah dsn sukses selalu

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Insya Allah cita-cita Rayyan tercapai. Semoga pengalaman belajar di Labschool bermanfaat di masa depan. Aamiin yra.

    ReplyDelete
  6. Mantabs my bro.. sukses dan berkah selalu yaa..

    ReplyDelete
  7. Sakseisss rayy... semangat terus ..

    ReplyDelete
  8. Semoga kedepannya bisa menjadi orang yang sukses rayyan

    ReplyDelete

Post a Comment